!--pengertianolahraga.blogspot.com-starts-->

Olah Raga Air

OLAHRAGA AIR DI BALI

Berenang
Bali Indonesia memang sangat terkenal sebagai wilayah dengan banyak pantai indah. Dengan mayoritas daerah pantai menjadikan Bali Indonesia sebagai salah satu pusat olahraga air. Dan salah satu pantai yang terkenal adalah pantai kuta bali. Anda bisa melihat betapa banyak orang yang bermain sekaligus berolahraga di pantai tersebut. Dalam banyak berita olahraga, juga seringkali menyebut bali Indonesia dan kuta bali khususnya sebagai tempat untuk kompetisi berbagai olahraga air. Dengan demikian, perkembangan olahraga air di bali Indonesia memang terbilang baik dan diharapkan akan terus berkembang.

Salah satu olahraga air yang paling populer tentunya adalah olahraga renang. Hampir setiap warga bali Indonesia bisa berenang. Olahraga renang memang menjadi dasar bagi semua olahraga air. Dengan mampu berenang, Anda memiliki modal untuk bisa melakukan olahraga air yang lain. Selain olahraga air, di pantai kuta bali Indonesia juga sering diadakan perlombaan olahraga air. Berselancar salah satunya yang juga merupakan cabang olahraga air yang sangat populer di sana. Selain itu, di pantai kuta bali sering diadakan perlombaan bola voli pantai.

Di Bali Indonesia memang banyak diadakan kompetisi olahraga air baik untuk domestik maupun internasional. Kompetisi surfing, bola voli pantai, mendayung, polo air, selancar angin serta perlombaan kano menjadi pendorong berkembangnya kualitas olahraga air di Bali. Dengan demikian, pembinaan atlet khususnya atlet olahraga air juga dapat semakin ditingkatkan dengan sering mengikuti kompetisi di negeri sendiri namun dengan kualitas internasional. Selain itu, Bali Indonesia juga pernah berhasil menyelenggarakan kompetisi international Asian Beach Games.

Pembinaan bagi atlet-atlet olahraga renang khususnya dan olahraga air pada umumnya memang telah dilakukan oleh Pemerintah daerah Bali. Pembinaan tersebut salah satunya dengan meningkatkan keikutsertaan atlet dalam kompetisi olahraga air tingkat nasional dan internasional. Selain itu, mengadakan seleksi atlet juga dilakukan dalam rangka membina atlet sekaligus menumbuhkan semangat untuk berkompetisi secara sportif. Dalam suatu berita olahraga mengatakan bahwa pemerintah daerah membangun suatu kampung atlet dengan fasilitas yang lengkap dan sangat memadai untuk meningkatkan kualitas olahraga air di bali. Dengan kampung atlet ini, diharapkan atlet dapat mempersiapkan diri mereka dengan maksimal sebelum bertanding serta mendapatkan pembekalan yang baik.

Baca Artikel Olahraga Lainnya Manfaat Olahraga

Sumber (http://duniaolahraga.com/olahraga-air-di-bali_90.htm)

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © Dunia Olahraga